Tuesday, May 3, 2011

kenapa harus copy paste

hal yang gak aneh memang yang namanya menjiplak, tapi apa sih sebenernya alasan mereka untuk melakukan hal ini ? apa untungnya ? kenapa gak pake karya sendiri ? dan hasil tulisan sendiri ? kalo menurut pendapat gue, gue selalu berfikir, sebaik baiknya karya orang lain tapi gue yakin ko kita punya kemampuan masing masing, jadi apapun yang kita buat, berarti itu udah yang kita mampu dan itu juga batas kemampuan kita cuma segitu aja tapi yakin ko kemampuan sendiri dan hasil sendiri itu lebih bagus dari pada meniru hasil orang lain. pengalaman aja, beberapa minggu yang lalu gue liat karya seorang cewe, saat itu gue mau nunjukin profil cewe ini ke temen gue, gak taunya pas gue liat hasil tulisannya, lho ko sama percis sama yang gue buat, dan gak ada satu patah kata pun yang beda sama gue, kecuali kalimat tentang nama temen temennya. gue sih gak masalah kalo ada orang yang meniru hasil tulisan gue, malah seneng sebenernya berarti tulisan gue tuh selama ini bisa menginspirasi buat dia. tapi yang gue ngerasa gimana gitu, kalimatnya itu lho samaaaa percis. masalahnya dia gak ngasih tau gue kalo dia copy paste saaammaaaaaa banget kaya yang punya gue. kalian pernah ngerasain ? apa rasanya kalo milik kita di copy paste sama orang lain ? haha gue cuma mau sebenernya menjadi orang yang sama sama jujur aja lah, gak susah ko :) hehe ya jadi pelajaran aja deh buat hati hati sama orang yang gak taunya akan melakukan hal yang kita gak menduganya sebelumnya .

No comments:

Post a Comment