Saturday, April 2, 2011

The Mean Of "Spovervity"

Spovervity
    - Spherical : Berbentuk seperti Bola
    - Ocean : Lautan
    - Verdant : Kehijauan
    - Concavity : Cekung atau Lekukan
   
    Kenapa saya memilih nama ini?
  • Seperti yang telah kita ketahui bahwa “Bumi” berbentuk bulat seperti Bola. Karena bulatan yang tertekan kutub-kutub yang menyebabkan buncitan pada bagian khatulistiwa. Buncitan ini terjadi karena Rotasi “Bumi”, menyebabkan ukuran diameter khatulistiwa lebih besar dibandingkan diameter dari kutub ke kutub.
  • Sebagian besar permukaan “Bumi” diliputi air atau lautan. Namun Kerak “Bumi” yang lebih tipis di dasar lautnya terbagi kepada beberapa bagian dan bergerak melalui pergerakan lempeng tektonik yang aktif dan menghasilkan sering terjadinya gempa bumi. Selain itu, para makhluk hidup juga dapat memenuhi kebutuhannya dari lautan yang luas ini dengan melakukan berbagai hal karena juga mengandung banyak kekayaan alam yang tersembunyi didalamnya.
  • Selain itu, “Bumi” juga terdiri dari daratan hijau yang terhampar luas sehingga dapat dihuni oleh berbagai makhluk hidup dan untuk memenuhi kehidupannya dengan dapat menanami berbagai tumbuhan untuk kelangsungan hidupya. “Bumi” memiliki kepadatan tertinggi, gravitasi permukaan terbesar, rotasi paling cepat yang menyebabkan pergantian siang dan malam dan yang paling penting terdiri dari sebagian besar Oksigen dan Nitrogen. Bumi mempunyai lapisan udara (atmosfer) dan medan magnet yang disebut (magnetosfer) yang kuat dan mampu melindung permukaan Bumi dari Matahari, sinar ultraviolet dan radiasi dari luar angkasa. Memiliki perbedaan suhu permukaan bumi adalah antara -70 °C hingga 55 °C bergantung pada iklim setempat. Waktu di “Bumi” adalah Sehari dibagi menjadi 24 jam, Sebulan 30 hari dan Setahun kurang lebih 365 hari yang begitu tersusun rapi hingga menjadikan tempat ini adalah planet terbaik yang dapat dihuni oleh makhluk hidup.
  • Permukaan “Bumi” tidak rata atau memiliki lekuk atau cekungan karena adanya Proses alam “Bumi” berasal dari dua Tenaga alam, yaitu. Tenaga alam endogen yang berasal dari dalam “Bumi” bersifat membangun permukaan “Bumi” ini. Sedangkan, Tenaga alam Eksogen berasal dari luar bumi dan bersifat merusak. Jadi kedua tenaga itulah yang membuat berbagai macam lekukan (Relief) di muka bumi ini seperti yang kita tahu bahwa permukaan bumi yang kita huni ini terdiri atas berbagai bentukan seperti gunung, lembah, bukit, danau, sungai, dsb.

No comments:

Post a Comment