Friday, November 11, 2011

Want to know ??


Kissing Desease


Nama resmi penyakit ini adalah Infectious Mononucleiosis. Penyakit ini disebabkan oleh Virus Cytomelago. virus ini terdapat di kelenjar air liur, air seni, lendir leher rahim, sperma, air susu ibu, dan darah. Selain karena lewat berciuman, penularan penyakit ini juga dapat melalui transplantasi organ, donor darah, persalinan oral seks. Diketahui bahwa virus ini sekerabat dengan virus Herpes yang bersifat laten dalam tubuh manusia.

Hampir sebagian besar orang dewasa pernah disinggahi virus ini, umumnya ketika masih usia remaja. Di Amerika , virus ini menyerang remaja putra usia 16-18 tahun, remaja putri usia 14-16 tahun atau rata-rata usia 15-25 tahun, diperkirakan karena pada usia tersebut mereka mulai melakukan aktifitas berciuman.













Gejala penyakit ini biasanya adalah seperti gejala flu, yaitu demam, rasa tidak enak di tenggorokan, sering mengantuk dan sebagainya. tetapi gejala ini berlangsung dalam waktu lumayan lama, sekitar 2 minggu dan berlangsung dengan tidak disadari, menyerang bagan hati dan limpa si pengidap menjadi membengkak.


Untuk mengetahui kita terkena penyakit dan virus ini, dapat dilakukan dengan pemeriksaan darah TORCH, kependekan dari Toxoplasma, Rubella, Cytomelago, dan Herpes. Penyakit ini menyerang selaput otak, jaringan otak menjadi layu dan perlahan lahan sel didalamnya mati.hal yang umum terjadi adalah mengalami gangguan pendengaran dan penglihatan. Jika terdapat bagian sel otak yang mati, lalu menyerang bagian otak motorik maka yang seperti ini akan mengalami kelumpuhan, namun tidak terjadi secara langsung, melainkan secara perlahan melalui berbagai fase.

Ada jenis virus lain yang berpotensi ditularkan lewat berciuman, antara lain Herper-6, Hepatitis, Parasit Toxoplsma, dan HIV penular AIDS. Virus juga dapat mengancam janin pada ibu hamil, namun ini akan terjadi apabila sang ibu terkena virus saat hamil. janin akan dimungkinkan mengidap kelainan jantung, cacat, tuli, bahkan sampai meninggal dunia. Maka dari itu setiap ibu yang mengandung dianjurkan melakukan pemeriksaan TORCH.







Belum ada antivirus yang dapat diandalkan untuk menyembuhkan penyakit ini, satu satunya jalan tetap melakukan pola hidup sehat dan istirahat total untuk mengembalikan sistem imun dalam tubuh agar dapat melawan virus tersebut. Serta dalam masa penyembuhan, pasien dilarang berciuman dengan keluarga, teman bahkan orang yang tidak dikenal.


Jadi buat kalian para remaja yang masih punya pikiran untuk melakukan hubungan seks atau berciuman di saat yang belum tepat, bayangkan dan resapilah apa resiko yang akan kalian dapati setelah melakukan hal yang tidak wajar. So that's it for your life, there any reason, you still can choose the best one for you :)


No comments:

Post a Comment