Saturday, June 11, 2011

Environ’s In Grand Canyon, and The Last day in Cijulang


Setelah 2 hari 2 malam kita ada di Cijulang, mulai dari hari pertama kita sampai malam , trus gak berapa lama ada pentas seni, di hari kedunya kita observasi ke tempat pelelangan ikan dan penggemukan sapi, setelah itu kita catet semua informasi yang ada, trus abis itu selesai anak anak kelas gue ngumpul di rumah 1, rumah yang ditempatin sama gue,sely,innes,cici,it,intan,puti,arin. Solnya rumah yang kita tempatin termasuk lebih strategis disbanding yang lain. Gak berapa lama semua balik ke rumah masing masing, dan kita siap siap buat berangkat ke grand canyon setelah zuhur.
Lets go, kita berangkat tempatnya gak terlalu jauh ternyata, karena masih di lingkungan Cijulang juga, Cuma kurang lebih 15 menit. Disana kita dikasih tau sama kakanya, ya lupa gue namanya haha katanya kita harus bagi kelompok buat berada di 1 perahu haha . dan di perahu gue ada gue,sely,innes,ola,liska. Jadi buat ngeliat lebih jauh air terjun dan lainnya kita harus naik perahu kurang lebih 15 menit dan kita juga dapet perahunya yang dijagain sama abang yang masih muda, jadi bisa ngobrol, nanya nanya dan foto foto.
Adalah yang innes jadi bolang, udah pake tas ransel jadi bolang banget deh. pulang pergi dia duduk menyendiri di sudut perahu hahah bahasanya. Trus sampai deh di air terjun, di perjalanan kita ketemu sih sama wacuy,hafiz,boni,adnan,yoga,bagus dan lainnya, tapi pas di air terjun kita bisa barengnya cuma sama deni,dody,Bradley. Foto foto deh disana, meskipun kesananya harus lewatin bberapa perahu dulu haha tapi have fun ko.
Setelah puas foto foto, kita balik, dan ternyata anak anak Environ’s udah pada nyampe duluan dan udah pada duduk di tangga. Yang belum dateng cuma rombongan cici,ita,intan,puti,arin,anis. Ya emang waktu kita jalan balik ke tempat pertama naik perahu, kita ngeliat mereka di tengah stalagmit. Sayangnya mereka gak sampai air terjun, soalnya pasti penuh banget dan ngantri sama anak anak kelas lain.  Oke dan kelas kita lagi lagi foto bareng, kita semua harus punya dokumentasi di tempat yang kita datengin dan gak boleh ada yang terlewat.
Gak berapa lama rombongan cici dkk datang juga dengan lumayan basah basahan. Pokoknya setelah itu kita foto sekelas disana. Sayangngya gak ada wali kelas kita Pak Fattah, tapi gpp ko mungkin lagi pada sibuk guru gurunya. Oke deh setelah lama dari grand canyon, sekitar jam 4 kita sampai lagi dirumah. Sampai dirumah kita langsung beres beres dan bersih bersih, biasa cewe harus rapih haha. Eh gak lama boni datang dengan sepeda, yang gak tau punya siapa haha buat kasih tau, kalo nanti sore ada anak anak cowo smanli main bola ngelawan para warga di Cijulang. Yang jalan duluan kesana cuma, gue,innes,sely,arin sebenarnya yang utama adalah cari jajanan hehe. Soalnya yang lain pada mandi dulu, dan kita nanti jd belakangan kl tunggu tungguan. Ternyata sempet kalah kita, tapi gak lama sempet kekejar juga, tapi belum sampai selesai nonton, gue,sely,innes,arin pada balik duluan karena mau mandi.
Setelah semua udah mandi, kita makan malem, dan ada agenda buat ke MUI , kalian tau buat ngapain ?? ya denger ceramah, wuaaa ada banyak pikiran di otak kita yang sama buat berfikir “udah gak usah dateng” ya udah malem juga, mana tempatnya jauh.
 Yaudah lah karena kita lumayan niat jadi kita dateng, walaupun agak ngantuk. Nah dijalan ketemu deh sama anak anak cowo yang pada mau kabur kaburan buat gak ikut ke MUI hahaha. Sampai disana masih agak sepi, trus gak lama acara dimulai, ada tragedi pada melting sama sebut aja anak klas gue si inisisal “D” haha ada anak kelas lain yang si “W” sama si “I” ngefans sama anak kelas gue si deni ini, hahaha tapi dia gak dateng soalnya sakit perut ktanya. Okelah ada beberapa kejadian juga, dan banyak diantara kita pada tidur gara gara ngantuk.
Dan acara itu selesai jam 12 malem. Duhhh udah mana mesti balik kerumah jauh lagi jalannya, yang si yoga lah ketakutan lebay, tapi akhirnya kita sampai. Sampai dirumah kita pada ganti baju tidur,dan masih ngobrol dulu cerita inilah itulah dan banyak lagi. Dan disitu, gue,cici,ita,intan,arin,puti meneruskan niat dari awal buat makan pop mie haha gak penting banget,soalnya kemarin kita gak sempet gara gara lupa.
Lama banget kita mikir, padahal cuma buat ngomong ke pak irwan buat nanya satu prtanyaan yaitu “pak,ada air panas gak?mau bikin pop mie” haha tapi lama banget buat nanya doang krn tkt dan gaenak, akhirnya yang nanya itu arin, dibikinin dulu deh sama bapaknya. Sementara ines,sely udah pulas tidur dan gak bangunbangun. Haha dan ola sama anis yang pindah ke rumah enci dkk.
Akhirnya air panas jadi, dan niat kita buat makan pop mie ter realisasi haha bahasanya ribet. Okelah. Malam terakhir bersama pak irwan hahaha.
Seperti hari biasanya,pagi hari jam 6 pak irwan udah berangkat buat kerja di bandara. Beda sama anak anak yang lain bisa perpisahan dulu sama yang punya rumah, tapi kita gak bisa, dan moment dimasakin air mungkin perpisahan kita sama pak irwan. Dengan segala kegundahan kita yang sama karena ngerasa kenapa Cuma rumah kita aja yang cowo yang punya rumahnya, kan jadi serba gak enak karena kita cewe dan dia cowo tapi gpp lah.
Kita udah sibuk beres beres dari pagi karena kita harus bawa ke bus barang barang kita sendiri karena kita harus pulang, walaupun sebelum pulang nanti jam 9 kita ke pangandaran dulu. Oke kita udah duluan daripada anak anak lain buat taruh barang di bus dan disusun rapih sama puti,ita,intan thanks love.
Oke kita juga pamitan sama ibu warung yang sering banget kita gangguin buat beli minum,dan kebiasaan sely buat beli kecap. Oke Cijulang gak akan terlupakan dengan semua ceritanyaaaaaa.. campur aduk gak akan ada yang terlewatkan

No comments:

Post a Comment