Saturday, June 11, 2011

Environ’s In Pangandaran

Jam 9 lewatan kita goes to pangandaran, dengan pakai baju olahraga. Udah pada gak sabar buat ke pantai, dan ternyata sebelum kesana kita dibawa ke cagar alam pangandaran dulu, dan kalian tau apa, buat kesana kita harus jalan dulu sekitar 15 menit.
Dengan semua kejengkelan kita dan kita sampai di cagar alam. Dan ternyata apa kita disambut sama banyaaak bangeeet MONYET haha aduh gak pernah kebayang. Udah gitu monyetnya gak bisa diem kaena mereka selalu ngikutin kita, dan dengan lari lari juga kita hindarinnya haha.
Kita ketemu lagi deh skelas, setelah dipisah gara gara bus yang gak nempatn kita secara sekelas tapi dipisah cewe cowo. Trus dibagi deh sama tour guide disana, kita bareng sama anak anak x.2 dan ada juga pak UJ guru agama kita yang bareng sama rombongan environ’s haha udah mana ribet banget si bapak buat nyebut environ’s .
dengan segala keisengan anak anak cowo kaya wacuy buat nakutin kaya monyet, kita sampai deh di Gua parat kayanya, agak lupa. Disana katanya tempat yang biasa dipakai buat syuting, oke dan lagi lagi kita foto foto.
Setelah dari sana kita ke gua kelamin iya disana terjadi suatu hal kurang mengenakkan, karena disana awalnya kita dibagii senter, dan disana abang tukang senternya Cuma ngebagiin aja dan gak bilang kalo ternyata kita harus bayar 5 ribu rupiah untung pegang uang kl engga haha blm punya atm msh anak SMP biasa.
Jalan deh masuk gua, disana ada landak, klelawar dan ya ada stalagmit yang membentuk seperti kelamin. Gak lupa juga disana kita foto foto walaupun dalam kegelapan.dan puncak masalah senter terjadi di ujung gua, ada beberapa anak yang gak bawa uang ke sana, karena ngapain juga bawa uang, eh gak taunya disana abang abang penjual senter bilang “ayo bayar 5 ribu” yang ada dipikiran gue sama mungkin sama anak anak lain yaitu “lho ko jadi dimintain uang??kan tadi Cuma dikasih aja dan juga tampang abang senternya polos buat ngasih tanpa bilang kalo itu nanti bayar.” Bukan gak mau bayar,tapi ya kenapa gak bilang dari awal aja, kan kasian juga anak anak yang gak bawa uang, gimana mereka bayarnya.
Okelah kejadian itu cukup membuat kita bad mood, disaat pengen bilang ke guruh pak uj gatau ilang kemana hahaha karena emg sejak kita masuk goa kelamin, pak uj gak ikut bareng kita.
Dan ternyata bad mood itu cukup berkepanjangan. Karena setelah itu kita berhenti di suatu tempat, dan tiba tiba ada abang perahu yang bilang “ayo,buat balik lagi naik perahu 1 orang 10 ribu,” whats apa apaan coba, udah gak jelas mau dibawa kemana, eh gak jelas juga buat baliknya, emosi lah. Dan gue sempet bilang ke tour guide nya “ gimana sih mas, ko jadi gini, knapa gak diaksih tau dari awal kalo kita dibawa kemana aja dan baliknya gimana” dan mas tour guide nya Cuma diem aja. Dan makin bad mood lah semuanya.
Dan tiba tiba tour guide nya bilang, ayo bisa kita balik lagi lewat jalan aja tanpa naik perahu, ya udah kita balik. Dan ternyata jalan baliknya Cuma lurus aja nyampe. CUKUP MENYEBALKAN” dan ketemu lah kita sama guru guru, pak Fattah,pak aas,pak wawan ngadu deh kita semua mulai dari tragedi senter sama disesatin naik perahu.
Dan emang guru guru pada gatau juga kalo bakal kaya gini, pak Fattah telfon tour guide nya deh. Dan karena waktu juga udah mau jam 12 anak anak cowonya pada ke masjid buat solat jumat.
Dan kita cewenya kebingungan karena harus berkutat lagi sama monyet hahaha cukup mengesankan tapi. Akhirnya bus dateng ke tempat cagar alam, dan gue sely beli rujak, eh gak taunya si intan ita cici nitip, mana mereka gak mau turun dengan alesan banyak monyet, sempet agak kesel jugague, dikira gue sama sely gak takut sama monyetnya, ya dengan memberanikan diri gue sely menuju bus dengan membawa pesanan rujak juga. Trus gak berapa lama kita dikasih makan siang dulu, trus juga sempet “ngedumel” tentang tragedi tadi sama kaka yang jagain kita di bus.
Oke cukup nenangin diri, jam 2an kita disuruh ke pantai, oke kita jalan dengan rasa excited lah emang tempat itu kan yang kita mau datengin hehehe, diperjalanan ke sana juga kita liat rusa lucu lucu deh.
Sampai juga kita di pantai, dan kita lagi lagi Environ’s nyatu dan sama sama taruh barang barang bawaan ditempat yang sama. Nah disana juga gak tau kenapa si innes gak mau ikut kita have fun di pantai, dia Cuma duduk aja sambil jagain barang barang, dan Cuma bisa ngeliatin kita aja lari larian, foto foto.
Setelah foto foto ada juga yang Dody dikubur  pasir sama ana anak cowo lain, ya kita Cuma ngeliatin aja sama foto foto hhehe, bersihbersih deh setelah itu.
Nah abis bersih bersih dan balik ke bus, gue sama sely mau nyari kamar mandi sama keluar dari bus lah, nah kan posisinya masih di cagar alam, gak tau kenapa posisi monyetnya berkurang gak sebanyak tadi siang haha dan gue turun sambil bawa choki choki, nah sampai di warung gue sely, diem tuh di warung sama yoga juga, eh baru aja gue bilang “monyet gak suka kan ya sama choki choki “ eh tiba tiba dateng deh tuh monyet dan ternyata dia mau ambil choki choki yang gue makan. Hahaha karena takut ya gue lempar aja tuh gara gara takut hahaha drpd diem didpn kita terus terusantapi gpp deh seru juga. Soalnya kan yang diingetin dari awal Cuma jangan bawa botol minum, sama plastic jadi gue kira monyet gak suka choki choki hehehe.
Oke kita masuk lagi ke mobil. Dan kita jalan menuju pulangggggggg,yeay pulang itu pasti pikiran semua anak anak buat gak sabar mau nyampe rumah.
 Nah di bus tuh dengan segala kejadian, mulai dari gue sely ines berebutan tempat duduk, gara gara mereka pada mau dipojok,padahal kan tempat prtama gue dipojok deket kaca hehe dan akhirnya kita duduk sesuai tempat awal kita berangkat hehe trus juga mulai deh otak keisenganku pasti muncul biar ada kenangan, karena udah pada kecapean kan pada tidur, jadi gue foto aja mereka yang tidur haha seru seru deh foto candidnya. Ditambah juga kemacetan di jalur nagrek.
Dan dini hari kita makan di tempat pertama kita datengin di hari pertama ehehehe, trus ketemu lagi sama anak anak environ’s trus janjian sama boni,zivky buat pada fotoin anak anak sekelas yang tidur biar nanti di upload buat jadi memorable.
Dan bus gue sampai jam 6 pagi, bus gue paling akhir nyampe soalnya sering berhenti di beberapa pemberhentian. Seru banget pokoknya semua cerita yang kita bawa dari seneng, sedih, bête, ngedumel, nyebelin semuanya dh pokoknya kita bawa pulang dan gak bisa kita lupain yeay