Saturday, December 17, 2011

tari "Cik Minah Sayang"

asli sih sebenernya udah telat banget gue posting tentang ini, tapi ggp lah mengingatkan kembali, boleh kannn, pasti pada penasaran hehe. oke gak lama lama, jadi pelajaran yang namanya "seni budaya" di kelas 11 sekarang ini semester 1 kita dapet materi menari tarian "Cik Minah Sayang", buat kalian yang tertarik belajar tarian ini boleh, bisa diikutin juga ko...

dari awal belajar materinya cuma, cari asal usul, latihan nari tiap ragam dari 9 ragam per minggunya, dan gak ketinggalan juga yang namanya "Dance Script, ya dari awal kita disuruh cari pasangan beda gender, alias gue berarti harus nari sama cowo, dan akhirnya gue sama Adnan, secara dia dulu pernah sekelas sama gue, jadilah dia nari sama gue, trus setelah kita latihan beberapa ragam itu, sampai pada akhirnya seminggu sebelum UAS kita ambil nilai praktek nari, karena Seni budaya gak masuk dijadwal UAS. kita baru dikasih kabar buat nyiapin kelompok yang terdiri dari 6 orang dan bikin pola lantai dari keseluruhan tariannya beserta dresscode itu hari senin, sedangkan kita ambil nilai hari rabu... udah deh sebenernya tyas udah sms gue bilang
 "din, narinya bareng yaa, disuruh bikin kelompok 6 orang"
dengan polosnya gue menjawab
"oh okey, yaudah kita kita aja, gue,lu,dini,fida,tasya,dhea"
gak lama hp gue masih berdering dan ternyata tyas bilang
"kan berpasangan, jadi lu sama Adnan, gue sama Iqbal, dan Dini sama Bima"
singkat gue bales okeey, kalian pun jadi tau yaa akhirnya siapa aja tuh kelompok gue .. trus abis bu henny secara walikelas gue pembinaan disekolah yang diadain setiap senin minggu terakhir menyelipkan buat persiapan nari dikelas kita, trus kelompok gue dapet nomor penampilan kelompok ke 4 kalo gak salah sekitar segitu,udah agak lupa "padahal baru 2 bulan lalu aduhhh kemampuan otak gue haha" okee dan mulai hari senin semua udah sibuk bikin pola lantai dan mikir gimana buat ambil nilai hari rabu.. nih sebelumnya kalian mau liat kan anak anak sekelas gue??yang yaa agk rame,pintar pintar dan menuju kepanikan buat persiapan nari hehe...









































nah itu tuh wajah wajah REVELIO haha buat kalian yang kenal sama temen temen kelasan gue semua org penting dan ketua ekskul berkumpul dikls ini bisa dicari tuh wajah wajahnya ... lanjut gue udah agak lupa tapi gue inget suatu kejadian, bentar gue mau ulas dulu hari senin itu, kebetulan bu sri guru mtk yang hari senin tuh bakalan ngajar 3 jam, tapi jam dia masuk itu 1 jam trus kepotong sama istirahat baru lanjutin 2 jam lagi. dan kebetulan di jam pertama dia gak dateng, mulai deh tuh, gue,dini,tyas sebagai cewe cewe dikelompok itu bikin pola dance script dan agak dibantu ko sama cowo cowonya adnan,iqbal,bima. latihan asal nyamain aja tuh 1-2 kali mungkin, itu juga belum beres. nah sampe jam terakhir itu kita pake buat latihan nari dulu dengan pake jam pak aas karena dia guru bhs sunda gak masuk, adnan pulang tuh duluan gara gara lagi bad mood abis nah iqbal juga rese sempet udah kabur ke parkiran dan siap kabur dengan motornya, tapi akhirnya kita teriakin dari atas dan dia terbujuk, bima juga yang tadinya udah diem aja nungguin hehe trus kita latihan deh cuma 1 kali pake pola lantai yang udah hampir fix yeeeeay horeee. eh gak taunya hari selasa sensei cici gak masuk, yaudah tuh ngerundingin lagi pola lantai sampai akhirnya fix berakhir dengan pola miring lah,ganti pasangan,lingkaran, dan berakhir bintang. tapi kita blm sempet latihan karena lapak koridor kelas kita dipake ipa3 yaa ikhlas deh mau ambil nilai kan yaa?silahkan... hehe sempet 1 kali atau 2 kali latihan yang kali ini bareng adnan dan beberapa perubahan, soalnya kenapa kita gak latihan pulang sekolah, jadi dari awal ada yang bikin gue,dini,bima jadi bete ya bohongan  sih, abis tyas tuh bilang sorry gue gak bisa latihan soalnya mau latihan cheers pulang sekolah, yaudah deh disitu main selek selekan yang bilang "yaudah gitu ya lu lebih milih ekskul daripada nilai kita di raport" dan "tau malah milih cheers,bukannya latihan nari buat ambil nilai" "ah parah sih, kelompok kita gimana" dan hal lain sejenisnya haha kenapa gue bold, disebelumnya gue udah bilang ini hal yang paling gue inget ketika sesi latihan hehe "tuh yas baik kan gue promosiin" dia cheers disekolah gue dan tgl 24 bulan ini akan tampil di penutupan acara smada GOOD LUCK GUYSS.... :)

at least gue bakal sambung ceritanya di posting selanjutnya ttg hari H an seputar foto foto sama videonya :)

No comments:

Post a Comment